DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 12:19 WIB

Lantik 135 Anggota Timsel, KPU Ingatkan Pentingnya Kerja Sama

Dwi Handayani - detikNews
Lantik 135 Anggota Timsel, KPU Ingatkan Pentingnya Kerja Sama Foto: Pelantikan anggota Timsel KPU (Dwi-detikcom)
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik 135 orang seleksi (timsel) dari 35 daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota periode 2018-2023. Timsel ini nantinya akan menyeleksi calon anggota komisioner KPU pada masing-masing tingkatan.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh ketua KPU Arief Budiman, didampingi komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik dan Ilham Saputra. Menurut Arief timsel yang dilantik hari ini langsung dapat bekerja dalam penyeleksian.

"Kami percaya keterlibatan di provinsi penting, keberadaan timsel cukup strategis karena yang akan dilantik Kabupaten/kota yang waktunya hampir berbarengan pilkada, strategis karena yang dipilih harus langsung bisa kerja," ujar Arief di Hotel Royal Kuningan, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2018).



Nantinya, setelah pelantikan timsel akan mengikuti pelatihan yang diberikan oleh komisioner KPU. Pelatihan ini terkait tata cara perekrutan dan tahapan rekrutmen.

"Regulasi tahapan, profesionalitas harus dilihat, punya pengalaman atau tidak, salah satu tahapan ada disebut tim leader bagaimana membentuk mereka menjadi tim work yang bagus dan bisa bekerja sama," kata Arief.

Menurutnya, syarat dapat bekerja sama bagi calon anggota KPU. Hal ini dikarenakan adanya pengambilan keputusan yang harus dilakukan secara bersama.



"KPU beda dengan yang lain, kalau yang lain pucuk pimpinan hanya satu kalau di kpu RI ada 7 orang maka dia harus mampu bekerja secara tim," tutur Arief.

Terdapat 35 timsel yang dilantik hari ini dengan rincian daerah sebagai berikut. 1 Tim beranggotakan 5 anggota dan akan ditempatkan di 35 KPUD di berbagai daerah.
(rvk/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed