DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 11:55 WIB

Anies: Persija Bisa Gunakan Stadion GBK

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Persija Bisa Gunakan Stadion GBK Stadion Utama GBK/Foto: Muhammad Abdurrosyid
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Persija bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tapi penggunaan GBK tidak boleh menganggu gelaran Asian Games.

"Saya langsung berkomunikasi dengan pengelola GBK, kemarin sore dengan Pak Winarto, dan beliau sebagai direktur utama GBK menyampaikan GBK bisa digunakan oleh Persija," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2018).



Anies mengatakan penggunaan stadion akan menyesuaikan dengan jadwal Asian Games. Anies menegaskan GBK bukan 'kandang' bagi Persija tapi hanya berstatus pemakai stadion.

"Jadi selama jadwal tidak bertumbukan dengan Asian Games, maka GBK bisa digunakan oleh Perisja. Tetapi status Persija bukan sebagai stadion home base atau kandang bagi Persija. Persija memakai saja," jelasnya.

Anies mengatakan akan berkoordinasi dengan stadion lain seperti Pakansari di Bogor dan Patriot di Bekasi. Dia akan memastikan Persija dapat bertanding di sekitar Jakarta.

"Kita harapkan di Bogor dan di Patriot Bekasi, kita sedang dalam pembicaraan. Tapi nomor satu, GBK bisa dipakai. Begitu GBK bisa dipakai maka insyaallah bisa tenang," jelasnya.



Penggunaan GBK akan menguntungkan pengelola dan Persija. Dia mengatakan penggunaan stadion akan memberikan penghasilan bagi Persija.

"Kedua pengelola GBK ada exercise pengelolaan massa, dengan orang jumlah banyak. Jadi sebenarnya ini sesuatu yang saling menguntungkan baik bagi penyewa maupun bagi GBK," terangnya.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed