DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 10:26 WIB

Airlangga Bantah Iming-imingi Mahyudin Kursi Menteri

Faiq Hidayat - detikNews
Airlangga Bantah Iming-imingi Mahyudin Kursi Menteri Airlangga Hartarto membantah pernyataan Mahyudin. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membantah telah memberikan iming-iming jabatan menteri untuk Mahyudin sebagai. Iming-iming itu disebut sebagai tukar tambah jabatan terkait pencopotan Mahyudin dari posisi Wakil Ketua MPR.

"Itu belum ada pembahasan," ujar Airlangga di kantor DPP Golkar, Jalan Slipi, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Airlangga juga mengatakan tidak ada perlawanan hukum yang dilakukan Mahyudin sejauh ini terkait rencana pencopotannya. Pergantian Mahyudin juga masih dalam proses internal Golkar.


"Nggak ada (perlawanan hukum). Semua dalam proses. Semua akan indah pada waktunya," ujar Airlangga.

"Partai masih berproses internal. Ini pergantian biasa," imbuh dia.

Sebelumnya, Mahyudin menyebut alasan pencopotan dirinya dari kursi Wakil Ketua MPR terlalu mengada-ada. Ia pun mengungkap iming-iming jabatan menteri dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan rencana pencopotannya ini.


"Dia (Airlangga) bilang cuma rotasi. Penyegaran. Supaya Pak Mahyudin banyak jabatan. Jadi, kalau nanti periode yang akan datang mau dipromosikan jadi menteri, gampang. Kan bullshit aja yang begitu," kata Mahyudin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3).

DPP Golkar dalam rapat pleno kemarin (18/3) menyepakati pergantian Wakil Ketua MPR F-Golkar. Mahyudin akan digantikan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.
(fai/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed