DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 10:09 WIB

Sekjen PDIP Temui Ketum Golkar Bahas Pilpres dan Pilkada

Faiq Hidayat - detikNews
Sekjen PDIP Temui Ketum Golkar Bahas Pilpres dan Pilkada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berkemeja hitam) (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Partai Golkar menerima kunjungan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di DPP Partai Golkar. Kunjungan ini untuk silaturahmi parpol pendukung pemerintah.

"PDIP ke kantor Golkar, kalau pertemuan internal dilakukan menghadapi pilkada kemarin. Tentu kali ini melanjutkan pembicaraan," ujar Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Airlangga menyebut pertemuan ini akan menyusun langkah pilpres yang mengusung Jokowi sebagai calon presiden.



"Apalagi hari ini ada pelantikan Wakil Ketua MPR dan DPR dari PDIP. Tentu tidak lepas kerja sama Golkar dan PDIP beserta partai koalisi pemerintah tentu ke depan 2019, PDIP dan Golkar mengusung presiden menentukan langkah-langkah ke depan," ujar Airlangga.

"Pilkada diusung yang bersama antara lain Riau dan Sumsel ini akan dibahas," imbuh dia.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan pertemuan ini untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi tahun politik pileg dan pilpres 2019. Tujuan pertemuan ini juga menjaga hubungan Partai Golkar dengan PDIP.

"Sebetulnya pertemuan ini lebih pada silaturahmi biasa menyamakan persepsi menghadapi di tahun politik. Dan memang tujuannya mempererat silaturahmi antara PDIP dengan Golkar," ujar Ace.



Namun, menurut Ace, pertemuan ini tidak membahas cawapres pendamping Jokowi. Pertemuan disebut hanya untuk membahas perkembangan isu tahun politik.

"Belum, kita belum membahas, kita ingin menyampaikan perkembangan dan menyamakan persepsi isu politik yang tentu sebagai sesama partai pendukung pemerintah harus menyamakan persepsi terkait dengan berbagai isu-isu lain," ucap Ace.

Hasto mendatangi kantor DPP Golkar bersama Wasekjen PDIP Ahmad Basarah serta politikus PDIP Idham Samawi dan Andreas Hugo Pariera. Mereka disambut Airlangga dan Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus. Setelah itu, mereka melakukan pertemuan tertutup.
(fai/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed