DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 02:18 WIB

Polisi Tangkap Pelajar SMP Pelaku Curanmor di Bone

Reinhard Soplantila - detikNews
Polisi Tangkap Pelajar SMP Pelaku Curanmor di Bone Ilustrasi curanmor. Foto: Dok. Istimewa
Makassar - Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) berumur 15 tahun dibekuk polisi di Makassar, Sulawesi Selatan. Dia diketahui telah melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) di Kabupaten Bone.

Pelajar tersebut dibekuk di tempat persembunyiannya di rumah tante pelaku, di Jalan Bayam, Kecamatan Bontoala, Makassar, pada Senin (19/3/2018) malam.



Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara mengatakan, dalam beraksi pelaku berjumlah dua orang. Satu orang rekannya, telah lebih dahulu diamankan oleh anggota Polres Bone.



"Pelaku berjumlah dua orang dalam melakukan curanmor pada hari Minggu (11/3) lalu di Kabupaten Bone. Satu orang rekannya lebih dulu diamankan oleh anggota Polres Bone, bersama barang bukti sepeda motor curiannya," kata AKP Edy Sabhara, pada Senin (19/3/2018) malam.

Lanjut Edy, dalam melakukan aksi pencurian sepeda motor tersebut, modus pelaku dengan membawa lari sepeda motor milik korban, yang terparkir dengan kunci yang masih tergantung di sepeda motornya.

"Mereka membawa lari motor korban yang sementara terparkir dengan keadaan kunci kontaknya lupa dilepas di sekitar Jalan Poros Bone Sinjai," papar Edy.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku langsung diserahkan ke Mapolres Bone, guna diproses hukum lebih lanjut.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed