DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 21:14 WIB

WN Korsel yang Digerebek Saat Pesta Sabu Pengusaha Karaoke

Mei Amelia R - detikNews
WN Korsel yang Digerebek Saat Pesta Sabu Pengusaha Karaoke Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap WN Korea Selatan, Mr Jong Young-hong, di rumahnya di Jl MPR 1 No 8 Cilandak, Jakarta Selatan. Hong diketahui merupakan seorang pengusaha tempat hiburan di kawasan Jakarta Selatan.

"Informasinya, yang bersangkutan pengusaha K2 di Melawai, Jaksel," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Vivick Tjangkung saat dihubungi detikcom, Senin (19/3/2018).

Penggerebekan dilakukan setelah polisi menerima informasi warga terkait aktivitas mencurigakan di rumah tersebut. Hong digerebek pada Jumat (16/3) bersama dengan seorang perempuan.

"Kalau yang perempuan itu ngakunya cuma teman dekat saja, tapi nggak bilang pacarnya, cuma suka bolak-balik (ke rumah Hong)," ucapnya.

Keduanya telah dites urine. "Hong (hasilnya) positif (narkoba), kalau yang cewek itu negatif," katanya.

Polisi juga menggeledah rumahnya dan ditemukan 0,3 gram sabu. Namun Hong tidak mengakui bahwa barang haram itu miliknya.

"Kalau kita tanya sama yang perempuan itu bilangnya cuma, 'Saya nggak ngerti barang itu,'" lanjutnya.

Hong bersama perempuan itu kemudian dibawa ke Polres Jakarta Selatan. Polisi juga akan berkoordinasi dengan Kedutaan Korea Selatan terkait penangkapan Hong itu.

"Besok kami hubungi pihak kedutaan, karena kita juga terkendala dalam pemeriksaan ini. Sebab, dia tidak bisa bahasa Indonesia, bahasa Inggris pun nggak bisa," tutupnya.
(mei/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed