DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 20:23 WIB

Lama Tak Ditempati, 2 Unit Rusun Milik PNS di Cipinang Disegel

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Lama Tak Ditempati, 2 Unit Rusun Milik PNS di Cipinang Disegel Foto: Nugroho Tri Laksono/detikcom
Jakarta - Dua unit rumah susun milik seorang PNS di Rusunawa Cipinang Muara II, Jakarta Timur disegel pengelola. Penyegelan tersebut dilakukan lantaran pemilik rusun kerap kali melanggar prosedur dengan melakukan pengosongan lebih dari empat belas hari.

"Pemiliknya seorang PNS Pemda DKI, suaminya di kejaksaan, bolak balik rumahnya sering kosong, sementara peraturan 14 hari enggak ditempatin itu harus dikosongkan," ujar Kepala Unit Pengelola Rumah Susun Cipinang Muara II, Septalina kepada detikcom, Senin (19/3/2018).
Unit yang disegel oleh pengelola rusun.Unit yang disegel oleh pengelola rusun. Foto: Nugroho Tri Laksono/detikcom

Dia menuturkan, rusun tersebut berada di blok B 1.23 dan 1.24 Rusun Cipinang Muara II, Jakarta Timur. Sebelum dilakukan penyegelan pihaknya sudah melakukan sejumlah tahapan teguran dan peringatan kepada pemilik. Namun peringatan tersebut diabaikan.




"Kita sudah panggil tapi dia nggak mengindahkan, lalu kita bikin tahapan, jadi habis digembok dijebol. Sekarang saya tulis siapa yang berani jebol saya sudah pesan ke pak RT tolong difoto karena akan saya polisikan sudah merusak aset negara, karena kebangetan dua kali digembok, dua kali dijebol," jelasnya.

Tak terima disegel, pemilik rusun bernama Treisye Lindia yang bekerja di Dispora DKI Jakarta, bahkan menyurati permohonan bantuan kepada Polres Jaktim, Dinas Perumahan, hingga Kejaksaan Agung. Surat tersebut menyatakan permohonan bantuan jika unit rusun miliknya telah disegel oleh pihak pengelola.

"Semua isinya adalah nyatakan bahwa dia sudah nangis-nangis jangan digembok karena rumah itu miliknya karena dia tidak pulang pergi ke Parung Bogor setiap hari," imbuhnya.

Sementara pantauan detikcom Rusun Cipinang Muara II, Senin (19/3/2018) kondisi unit yang tersegel ada dua unit. Rusun Cipinang Muara II sendiri diperuntukan bagi PNS maupun Non PNS. Pintu di unit rusun yang disegel tersebut terlihat terkunci dan terdapat stiker berwarna merah bertuliskan unit dalam pengawasan.

"Masa iya jaksa sama Pemda DKI ini pejabat loh ,kenapa dia tidak tinggal di situ berarti ada rumah buat dia tinggal, tapi kalau rumah dibuat kaya transit ngelihat orang di luar ngantre banyak padahal dia punya 2 di situ," katanya.



(jor/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed