DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 20:22 WIB

Longsor di Manado, 1 Orang Tewas dan 2 Rumah Rusak

Herianto Batubara - detikNews
Longsor di Manado, 1 Orang Tewas dan 2 Rumah Rusak Foto: Longsor di wilayah Manado tewaskan 1 orang warga (dok BPBD Kota Manado)
Manado - Tanah longsor terjadi di wilayah Kelurahan Bailang, Manado, Sulawesi Utara. Satu orang warga tewas akibat kejadian ini.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Senin (19/3/2018). Longsor terjadi, Minggu (18/3) petang sekitar pukul 18.30 WITA.

Longsor di Manado, 1 Orang Tewas dan 2 Rumah RusakFoto: Longsor di wilayah Manado rusak 2 rumah warga (dok BPBD Kota Manado)

Lokasi longsor terjadi di wilayah Lingkungan II, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken Darat, Kota Manado, Sulawesi Utara. Satu unit rumah rusak berat dan satu unit rumah lainnya rusak sedang.


"Satu orang meninggal dunia atas nama Sony Bea, laki-laki, 37 tahun," ujar Sutopo.

Sutopo menyebut, longsor terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi. BPBD Kota Manado berkoordinasi dengan TNI-Polri, Basarnas, Damkar, PMI dan masyarakat setempat untuk melakukan evakuasi dan pendataan.


"BPBD Kota Manado telah memberikan bantuan logistik kepada korban terdampak," imbuh Sutopo.
(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed