DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 15:33 WIB

PD Tak Pernah Terima Laporan Jokowi 'Ngibul'

Tsarina Maharani - detikNews
PD Tak Pernah Terima Laporan Jokowi Ngibul Michael Wattimena menilai tudingan Amien Rais ke Jokowi tak berdasar. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Tudingan Amien Rais soal 'pengibulan' terhadap program bagi-bagi sertifikat Presiden Joko Widodo dinilai tak berdasar. Partai Demokrat (PD) menyebut belum ada laporan negatif terkait sertifikat yang pernah diberikan Jokowi kepada masyarakat.

"Kalau dari PD sampai sejauh ini belum ada komplain terkait penerimaan sertifikat yang dimaksud. Kalau ada yang komplain, kita pasti akan melakukan hal yang sama," kata politikus Partai Demokrat Michael Wattimena di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Michael merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR. Salah satu tugas Komisi IV adalah membidangi urusan kehutanan atau agraria.


Dia melihat sejauh ini belum ada permasalahan terkait program bagi-bagi sertifikat yang digagas Jokowi itu. Michael pun berpendapat Amien Rais mungkin mendapat laporan lain dari masyarakat.

"Sampai sejauh ini kita belum pernah menerima komplain seperti yang dikatakan Pak Amien. Sekarang ini masih berjalan seperti biasa," sebutnya.

"Mungkin Pak Amien dapat laporan lain," sambung Michael.


Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais kembali mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi sebagai suatu pembohongan.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektare, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien saat menjadi pembicara dalam diskusi 'Bandung Informal Meeting', yang digelar di Hotel Savoy Homman, Jalan Asia-Afrika, Bandung, Minggu (18/3).
(tsa/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed