DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 11:21 WIB

Polisi Gelar Olah TKP Lanjutan Besi Timpa Warga di Pasar Rumput

Yulida Medistiara - detikNews
Polisi Gelar Olah TKP Lanjutan Besi Timpa Warga di Pasar Rumput Foto: Lokasi orang tertimpa besi proyek rusunawa Pasar Rumput (Indra-detikcom)
Jakarta - Polisi akan kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di proyek Rusun Pasar Rumput hari ini. Polisi ingin pastikan ada-tidaknya kelalaian dalam kecelakaan besi yang menimpa warga itu.

"Hari ini akan turun kembali melakukan olah TKP lanjutan untuk mengetahui pasti besi yang menimpa korban dari mana dan apakah ada kelalaian jatuhnya besi yang menimpa korban," kata Wakapolres Jaksel AKBP Budi Sartono di Polres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018).


Budi mengatakan sebelumnya tim penyelidik dari Polres Jaksel dan Polsek Setiabudi telah melakukan olah TKP, Minggu (18/3) kemarin. Namun, hasilnya belum dapat disimpulkan.

"Dari hasil olah TKP awal penyidik belum bisa menyimpulkan. Yang pasti dari keterangan saksi sudah ada yang menjurus. Namun belum bisa di-publish," kata Budi.

Penangaan kasus ini telah dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan. Sejauh ini polisi telah memeriksa 5 orang saksi di antaranya mandor proyek dan saksi di lokasi.

Setelah olah TKP hari ini, polisi akan meneliti kembali apakah diperlukan saksi tambahan atau tidak.

"Sementara sudah ada 5 saksi yang diperiksa, nanti setelah olah TKP lagi apa ada saksi tambahan dan lainnya melihat hasil olah TKP," ucapnya.


Potongan besi ukuran 3 meter jatuh dan menimpa warga di Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu 18 Meret 2018. Besi tersebut menimpa Tarminah (54) yang sedang berbelanja di pasar tersebut.

Tarminah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Namun sayang, nyawanya tidak dapat terselamatkan.
(yld/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed