DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 08:31 WIB

Gangguan Sinyal Selesai Ditangani, Perjalanan KRL Masih Antre

Faiq Hidayat - detikNews
Gangguan Sinyal Selesai Ditangani, Perjalanan KRL Masih Antre Foto: Indra Subagja/detikcom
Jakarta - Gangguan sinyal perjalanan KRL yang melintasi Manggarai-Jakarta Kota selesai ditangani. Namun, antrean KRL yang melintasi jalur tersebut masih antre dan perjalanan tersendat.

"Saat ini sudah selesai gangguan persinyalannya. Hanya, masih ada antrean KRL di lintas imbas kejadian tadi. Selesai perbaikan pukul 07.35 WIB, " kata VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa, kepada detikcom, Senin (19/3/2018).


Eva mengatakan, antrean KRL terjadi di jalur Manggarai, yang berdampak ke perlintasan Bekasi-Jakarta Kota serta Bogor-Jakarta Kota, dan Bogor-Jatinegara. Eva menegaskan langkah penguraian kepadatan telah dilakukan pihaknya.

"Untuk mengurai kepadatan KRL di lintas dan memaksimalkan perjalanan KRL, maka beberapa KRL tujuan Jakarta Kota, baik dari Bogor dan Bekasi, perjalanan hanya dilakukan sampai dengan Stasiun Manggarai dan kembali lagi ke stasiun awal, sebut Eva.


Bagi pengguna jasa KRL yang terganggu perjalanannya pagi ini, Eva meminta maaf.

"Pengguna Jasa yang tidak dapat menunggu, diimbau untuk menggunakan moda lain sementara pengguna jasa yang tetap akan menggunakan KRL diimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL telah penuh dan menunggu perjalanan KRL selanjutnya," pesan dia.
(gbr/fai)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed