DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 22:03 WIB

Pilgub Jatim 2018

Megawati Hingga Prabowo Juga Kampanyekan Langsung Gus Ipul-Puti

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Megawati Hingga Prabowo Juga Kampanyekan Langsung Gus Ipul-Puti Foto: Gus Ipul dan Puti Guntur (Zaenal Effendi/detikcom).
Jakarta - Partai pengusung cagub-cawagub Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno akan turun langsung mengampanyekan pasangan itu, seolah tak mau kalah dari ketum partai pengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding meyakini jika para ketum dari partai pendukung Gus Ipul dan Puti Guntur terjun langsung, kampanye yang dilakukan akan lebih efektif. Sebab, Karding menuturkan bahwa wilayah Jatim merupakan basis pertarungan bagi PKB dan partai pendukung duet Gus Ipul-Puti Guntur.

"Oh pasti (akan turun tangan dalam kampanye). Cak Imin turun, Bu Mega (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri) akan turun, Pak Prabowo turun dan seluruh kekuatan kita maksimumkan karena Jatim ini adalah basis pertarungan bagi kami. Ya pasti efektif, namanya ketum (turun tangan) pasti efektif," kata Karding di Hotel Sari Pan Pasific, Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/3/2018).



Berbeda dengan partai pendukung Khofifah-Emil Dardak, pendukung Gus Ipul-Puti Guntur mempunyai strategi tersendiri dalam melakukan kampanyenya. Poros Khofifah akan melakukan kampanye secara terpusat dan bersama-sama, sedangkan poros Gus Ipul akan berpencar di zonanya masing-masing.

"Saya kira lebih baik berpencar ya. Bu Mega fokus di basis merah, Pak Prabowo di basis Gerindra, PKB dan NU (Nahdlatul Ulama) di basis NU," sebutnya.


(yas/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed