Pembersihan Sampah di Teluk Jakarta Dilanjutkan Senin

Zunita Amalia Putri - detikNews
Minggu, 18 Mar 2018 17:17 WIB
Petugas bersihkan sampah di Teluk Jakarta (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Proses pengangkutan sampah di Kawasan Mangrove, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara hari ini sudah selesai. Pengangkutan sampah ini rencananya akan dilanjutkan besok (19/3).

Pantauan detikcom, sekitar pukul 16.00 WIB para petugas pengangkut sampah yang terdiri dari Sudin LH Kepulauan Seribu mulai naik ke daratan untuk beristirahat dan menghentikan pekerjaan ini.

Salah satu petugas Dharmaji (35) mengatakan pekerjaan pengangkutan sampah ini akan dilanjutkan Senin (19/3).



"Senin ini rencananya dilanjutin, kita nunggu arahan saja karena kan targetnya seminggu katanya," ucap Dharmaji.

Hingga pekerjaan ini berakhir belum ada laporan dari pihak resmi terkait dengan jumlah terakhir sampah yang telah diangkut di Teluk Jakarta ini.

Sebelumnya, Walikota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan target pembersihan ini akan selesai pada seminggu ke depan. Pengangkutan sampah ini dilakukan dengan menggunakan bantuan alat berat.

"Kalau manual, kita perkirakan 1 minggu, Ini kan pakai alat berat bisa lebih cepat," kata Husein.



Husein juga mengatakan pembersihan hari ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB, Husein mengatakan sudah ada 3 ton sampah yang diangkut.

Lautan sampah di Teluk Jakarta itu tengah menjadi sorotan. Pembersihan baru mulai dilakukan pada Sabtu (17/3). Total ada 19,34 ton sampah yang diangkut pada Sabtu kemarin.

[Gambas:Video 20detik]

(rvk/asp)