DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 16:55 WIB

Petugas yang Tetap Happy Bersihkan Sampah di Teluk Jakarta

Zunita Amalia Putri - detikNews
Petugas yang Tetap Happy Bersihkan Sampah di Teluk Jakarta Potret pembersihan sampah di Teluk Jakarta pada Minggu, 18 Maret 2018 (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta -

Meski harus bekerja keras membersihkan tumpukan sampah di Teluk Jakarta, petugas mengaku tetap semangat. Mereka mengaku pekerjaan yang berat itu harus dilakukan dengan kondisi bahagia agar tidak terasa berat.

"Banyak sih nggak, cuma kan gotong royong, bareng-bareng, ada kebersamaan," ucap salah seorang petugas dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu bernama Dharmaji (35) saat berbincang di kawasan hutan mangrove Ecomarine, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (18/3/2018).


"Jadi kita kerja juga sambil bercanda, kerja kita walaupun berat jadi nggak berat, walaupun capek kita juga tetap happy," imbuh Dharmaji.

Rekan Dharmaji, Rosidi (34) juga mengamini pernyataan Dharmaji. Untuk mengurangi stres, Rosidi mengaku bekerja sambil bercanda.

"Ini kan sudah kerjaan kita, kerjaan gini emang berat makanya ada bercanda-bercanda dikit tadi ada lempar-lemparan sampah," ujar Rosidi.


Sementara itu, Rosidi menyebut sampah yang paling banyak dibersihkannya adalah sampah rumah tangga. Dia pun menitip pesan agar warga Jakarta jangan buang sampah sembarangan.

"Sampah-sampah rumah tangga. Ada tas, plastik, kain-kain, sampai baju juga ada," tutur Rosidi.

"Saran buat warga Jakarta sih saya saranin jangan buang sampah sembarangan terus biar sampah nggak semakin numpuk di muara kali," imbuh Rosidi.


(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed