DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 16:32 WIB

Airlangga Lantik Pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar

Dwi Andayani - detikNews
Airlangga Lantik Pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar Ketum Golkar Airlangga saat melantik pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar. Foto: Dwi Andayani/detikcom
Jakarta - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto melantik pengurus pimpinan pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG). Pengurus perempuan ini dilantik dengan masa bakti 2014-2019.

Dalam pelantikan hadir Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung, ketua Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Bendahara Umum, Robert J Kardinal dan Menteri Sosial Idrus Marham.



Dalam sambutanya, Airlangga mengapresiasi jajaran kepengurusan baru KPPG. Ia mengatakan KPPG mendorong adanya keberpihakan kepada pihak perempuan.

"Memang para ketua ini, mendorong adanya keberpihakan, dan sangat pro kepada perempuan," ujar Airlangga di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Minggu (18/3/2018).

Ia mengatakan KPPG meminta kepada pemerintah adanya dana partai politik untuk pendampingan calon legislatif perempuan. Namun ia memastikan Partai Golkar akan memfasilitasi untuk hal tersebut.



"Dana kepada pemerintah untuk partai politik, tidak perlu dana pemerintah ini ada ketua fraksi untuk memperhatikan dalam proses rekruitmen dan pendampingan kepada caleg perempuan jadi nggak usah minta pemerintah tapi minta koorbid," kata Airlangga.

Hal lain yang diminta oleh KPPG yaitu adanya keterwakilan perempuan dalam kepemimpinan. Menurut Airlangga, nantinya Partai Golkar akan mengusulkan kader perempuan menjadi pimpinan MPR, salah satunya Titiek Suharto.

"Terkait minta alat perlengkapan, dalam periode ini saya mengusulkan kader perempuan dari Partai Golkar di MPR, kita dorong Mbak Titiek untuk mengisi pimpinan MPR," tuturnya.

Menurutnya, perempuan menjadi salah satu kekuatan dalam Partai Golkar. Dengan adanya keterwakilan perempuan, Partai Golkar dapat mudah lolos dalam verifikasi sebagai perserta Pemilu 2019.

"Mendorong kuota perempuan tidak hanya DPP disini saya berterimakasi kemarin verifikasi KPU Partai Golkar lolos lebih dulu karena keterwakilan perempuan, sekali lagi saya ucapkan selamat," ujar Airlangga.

Sebanyak 336 orang pengurus pusat KPPG yang telah dilantik. Dengan pimpinan Ketua bidang pemberdayaan perempuan dan ormas perempuan Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian, Sekjen PP KPPG Tetty Kadi Bawono, dan wakil ketua umum PP KPPG Christina Aryani.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed