DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 15:54 WIB

Ketua RW: Besi Proyek di Pasar Rumput Sudah 2 Kali Timpa Warga

Indra Komara - detikNews
Ketua RW: Besi Proyek di Pasar Rumput Sudah 2 Kali Timpa Warga Foto: Ketua RW Pasar Manggis, Dopi di lokasi kejadian (Indra-detikcom)
Jakarta - Ketua RW 04 Kelurahan Pasar Manggis M Dopi menceritakan besi jatuh timpa dari proyek Rusunawa Pasar Rumput bukan baru kali ini terjadi. Kata Dopi, besi juga pernah menimpa warga sebulan yang lalu.

"Iya sudah 2 kali waktu itu istri mantan RT 06 RW 04 Ibu Laila namanya (jadi korban). Itu sekitar sebulan yang lalu kurang lebih," kata Dopi saat dihubungi wartawan, Minggu (18/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]





Dopi melanjutkan, saat kejadian Laila sedang belanja bumbu di Pasar Rumput. Laila mengalami luka dalam pada bagian punggung.

"Lagi belanja juga mau beli bumbu. nggak jauh dari lokasi yang sekarang antara 50 meter. Tulang pinggangnya geser," ujarnya.



Dopi menjelaskan besi yang menimpa jenis besi holo. Besi itu jatuh dari lantai 10 gedung proyek rusunawa Pasar Rumput. Dopi mengaku sempat memperingati pihak rusunawa untuk memperhatikan keselamatan. Namun, insiden jatuhnya besi masih terjadi.

"Sesuai dengan perjanjian dia akan membuatkan safety pengaman agar barang-barang yang jatuh tidak mengenai warga, tapi kenyataannya kaya begini. Makanya untuk itu kita konfirmasi supaya dibuatkan (faktor keamanan) buat warga kita," kata Dopi.

Pagi tadi seorang wanita tewas tertimpa besi proyek rusunawa Pasar Rumput. Korban tewas setelah besi yang jatuh menimpa bagian belakang kepala korban.
(idn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed