DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 12:18 WIB

Pembersihan Sampah di Teluk Jakarta Ditargetkan Selesai 1 Pekan

Zunita Amalia Putri - detikNews
Pembersihan Sampah di Teluk Jakarta Ditargetkan Selesai 1 Pekan Potret pembersihan sampah di Teluk Jakarta pada Minggu, 18 Maret 2018 (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Pembersihan sampah di Teluk Jakarta ditargetkan selesai dalam waktu 1 minggu. Sampah-sampah itu diangkut ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang.

"Kalau manual, kita perkirakan 1 minggu," ujar Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad di lokasi di kawasan hutan mangrove Ecomarine, Jakarta Utara, Minggu (18/3/2018).


Namun menurut Husein, pembersihan itu bisa lebih cepat apabila dibantu dengan pengerahan alat berat. Dari pantauan, memang ada ekskavator yang membantu mengeruk sampah-sampah itu.

"Ini kan pakai alat berat bisa lebih cepat," imbuh Husein.

[Gambas:Video 20detik]



Selain itu, Husein menyebut petugas yang melakukan pembersihan juga ditambah. Menurut Husein ada total 400 orang personel yang berasal dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu serta PPSU se-Kecamatan Penjaringan.

Husein mengatakan pembersihan hari ini dimulai pukul 08.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB, Husein mengatakan sudah ada 3 ton sampah yang diangkut.

Lautan sampah di Teluk Jakarta itu tengah menjadi sorotan. Pembersihan baru mulai dilakukan pada Sabtu (17/3). Total ada 19,34 ton sampah yang diangkut pada Sabtu kemarin.



(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed