detikNews
Minggu 18 Maret 2018, 09:32 WIB

Menantu Dipalak, Ulama NU di Kendal Dianiya Pengamen

Mei Amelia R - detikNews
Menantu Dipalak, Ulama NU di Kendal Dianiya Pengamen Ilustrasi/Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Kendal - Penganiayaan terhadap seorang ulama kembali terjadi. Kali ini, seorang ulama NU (Nahdlatul Ulama) di Kendal, Jawa Tengah, dianiaya oleh seorang pengamen hingga mengalami luka.

Korban diketahui bernama KH Ahmad Zaenuri yang merupakan Rois Syuriah NU Ranting Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (17/3/2018).

"Kejadian penganiayaan memang benar terjadi dan sudah ditangani oleh Polres Kendal," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triatmaja dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (18/3/20180.

Agus tidak menjelaskan secara detail bagaimana kronologi kejadian itu. Namun menurutnya, peristiwa itu murni masalah kriminalitas.

"Pelaku adalah pengamen," imbuhnya.

Pengamen yang diketahui bernama Suyatno (35) itu awalnya meminta uang kepada Agus yang merupakan menantu Zaenuri. Entah apa sebabnya, pelaku malah menyerang Agus.

"Kemudian KH Ahmad Zaenuri berusaha menolong, namun ikut jadi korban penganiayaan," tuturnya.

Agus menegaskan bahwa kejadian tersebut tidak ada kaitan dengan isu-isu penyerangan terhadap ulama yang tengah marak. "Tidak ada kaitannya, murni kriminalitas," tandas Agus.


(mei/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com