DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 19:18 WIB

Top 5 News

Xi Jinping Presiden China Lagi, Nyepi Tanpa Internet

Niken Widya Yunita - detikNews
Xi Jinping Presiden China Lagi, Nyepi Tanpa Internet Foto: Top 5 News 17 Maret 2018
Jakarta - Presiden China Xi Jinping kembali terpilih secara mutlak dalam Kongres Nasional negara itu, untuk menjabat periode kedua. Xi akan kembali menjabat Presiden China untuk lima tahun ke depan.

Sementara itu, pemerintah beserta operator seluler melaksanakan Seruan Bersama Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali 2018, mematikan layanan internet saat perayaan Nyepi di Pulau Dewata Bali. Meski demikian, ucapan selamat terus mengalir di linimasa media sosial (medsos).

Berikut Top 5 News edisi Sabtu (17/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Xi Jinping Terpilih Lagi Jadi Presiden China

Presiden China Xi Jinping kembali terpilih secara mutlak dalam Kongres Nasional negara itu, untuk menjabat periode kedua. Xi akan kembali menjabat Presiden China untuk lima tahun ke depan.

Pemilihan kembali Xi sebagai Presiden China digelar dalam voting saat Kongres Rakyat Nasional, yang digelar selama beberapa hari terakhir. Total 2.970 suara delegasi yang hadir mendukung Xi secara mutlak sebagai Presiden China.

Artikelnya dapat disimak di sini: Xi Jinping Resmi Terpilih Jadi Presiden China untuk Periode Kedua

2. Nyepi Tanpa Internet

Pemerintah beserta operator seluler melaksanakan Seruan Bersama Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali 2018, mematikan layanan internet saat perayaan Nyepi di Pulau Dewata Bali. Meski demikian, ucapan selamat terus mengalir di linimasa media sosial (medsos).

Ucapan-ucapan tersebut tentunya bukan dari masyarakat dan Umat Hindu di Bali yang sedang melakukan Nyepi saat ini, melainkan dari masyarakat dan tokoh-tokoh di seluruh Indonesia, yang notabene bukan pemeluk Hindu.

Artikelnya dapat disimak di sini: Nyepi Tanpa Internet, Ucapan Terus Mengalir di Medsos

3. Lautan Sampah di Teluk Jakarta

Lautan limbah rumah tangga mencemari kawasan Teluk Jakarta, Muara Angke, Jakarta Utara. Sampah yang didominasi plastik itu terhampar luas di perairan yang ditumbuhi mangrove.

Meski demikian, hari ini para petugas berjibaku mengangkut tumpukan sampah itu. Sekitar 9 ton sampah di Teluk Jakarta diangkut dengan kapal fiber.

Videonya dapat disimak di sini: Memandang dari Langit Lautan Sampah di Teluk Jakarta

4. Peran 4 WNA Pelaku Skimming

Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap 4 WNA pembobol ATM dengan modus skimming. Mereka membobol 64 bank di seluruh dunia, termasuk bank pelat merah di Indonesia.

Empat WNA pelaku skimming membagi tugas operasional membobol 64 bank menjadi tiga kelompok saat menjalankan aksi. Adapun ketiga kelompok itu adalah penyedia alat, pelaku operasi, dan pengambil uang.

Artikelnya dapat disimak di sini: Bobol 64 ATM, Ini Peran 4 WNA Pelaku Skimming

5. Kejutan dari Wanna One

Wanna One baru saja merilis video latihan koreografi mereka untuk lagu 'I.P.U'. Menariknya, mereka tampil dengan kostum buah dan fast food!

Videonya dapat disimak di sini: Wannable! Ada Kejutan Nih Buat Kalian dari Wanna One


(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed