DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 16:25 WIB

Senangnya Warga Ada Lampu Lalin Nyanyi di Lebak Bulus

Haris Fadhil - detikNews
Senangnya Warga Ada Lampu Lalin Nyanyi di Lebak Bulus Foto: Haris Fadhil-detikcom
Jakarta - Keberadaan lampu lalu lintas bernyanyi di depan SD Islam Al Barkah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan diapresiasi oleh warga. Alasannya siswa-siswi di sekolah ini bisa lebih aman saat menyebrang.

"Ya senang sudah ada ini. Kan biasanya satpam yang nyebrangin. Tapi ada ini jadi lebih membantu," ujar Bunda Khansa yang anaknya bersekolah di SD tersebut, Sabtu (17/3/2018).



Ia menyatakan lampu lalu lintas bernyanyi ini ada sejak Senin (12/3) kemarin. Namun, menurutnya masih ada juga pengemudi kendaraan yang belum sadar tentang lampu lalu lintas ini dan tetap menerobos saat lampu sudah merah.

"Tapi masih ada juga yang nyelonong begitu. Mungkin pada belum biasa ada lampu di depan sini, kan masih baru juga," ujar Khansa.

Ia juga menyebut anak-anak senang dengan lagu yang diputar lewat pengeras suara di lampu lalu lintas ini. Menurutnya lampu lalu lintas bernyanyi ini cocok dipasang di depan sekolah.



"Ya bagus ini, anak-anak kan juga senang sama lagunya ini," ucapnya.

Lampu lalu lintas di depan SD Islam Al Barkah, Jalan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini bakal bernyanyi setelah warga menekan tombol hijau di tiang yang ada di sisi trotoar. Nantinya lampu penanda orang menyebranh akan menampilkan hitung mundur selama 10 detik.

Setelah itu, lampu akan berubah hijau dan lagu akan mulai terdengar dari pengeras suara. Lampu lalu lintas ini pun bakal bernyanyi selama 32 detik.
(HSF/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed