DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 15:56 WIB

Sandiaga Kini Sepakat dengan Anies soal Dirut Dharma Jaya

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Kini Sepakat dengan Anies soal Dirut Dharma Jaya Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno/Foto: Randy/detikTravel
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kini sependapat dengan Gubernur Anies Baswedan mengenai posisi Dirut Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumajati yang mengundurkan diri. Sandiaga mendukung pernyataan Anies soal pergantian yang dapat berlaku bagi semua orang.

"Saya pengalaman sekali kerja sama dengan begitu banyak Dirut, CEO. Saya setuju dengan Pak Anies nobody is irreplaceable. Suatu organisasi harus ada groomingnya harus ada penggantinya," kata Sandiaga di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (17/3/2018).



Sandiaga kembali menceritakan pertemuan dengan Marina pada dua minggu lalu. Dia menemukan penyebab masalah ada komunikasi dan administrasi.

"Saya sekitar dua minggu lalu saya sampaikan kalau masalahnya adalah birokrasi di DKI itu saya bantu dan ternyata masalahnya adalah administrasi dan komunikasi. Saya bilang ini bukan fundamental dan dipersulit," ujar Sandiaga.

Meski menaruh perhatian pada ketersediaan pangan di Jakarta, Sandiaga mengaku tidak khawatir bila Marina mengundurkan diri.



"Kita di setiap di perusahaan bukan hanya di DKI, ada namanya succession plan. Itu setiap CEO yang ditunjuk sudah disiapkan penggantinya. Jadi Bu Marina sudah menyiapkan sendiri penggantinya," jelasnya.

"Waktu saya meninggalkan usaha, saya siapkan penggantinya. Jadi kita kan ada RUPS. Di RUPS akan kita evaluasi dan itu hal yang sangat biasa," tuturnya.

Sandiaga sebelumnya sempat meminta Marina urung mengundurkan diri karena dekat dengan bulan puasa. Namun Anies mengambil sikap berbeda dan mempersilakan Marina mundur.


(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed