DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 14:27 WIB

Unik! Lampu Lalu Lintas di Lebak Bulus Ini Bisa Nyanyi

Haris Fadhil - detikNews
Unik! Lampu Lalu Lintas di Lebak Bulus Ini Bisa Nyanyi Lampu pengatur lalu lintas di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang bisa bernyanyi. (Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Lampu pengatur lalu lintas biasanya identik dengan tiga warna, yakni merah, kuning dan hijau. Namun lampu pengatur lalu lintas di depan SD Islam Al Barkah, Jalan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, ini bisa bernyanyi.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (17/3/2018), lampu lalu lintas ini berada tepat di depan SD Islam Al Barkah dan terdapat zebra cross sebagai lokasi menyeberang.





Selain itu, ada tanda zona selamat sekolah yang tertulis pada aspal dengan cat warna putih dan latar merah. Ada juga pembatas jalan di antara dua jalur jalan yang mengarah ke Pondok Labu dan Pasar Jumat.

Warga yang hendak menyeberang jalan harus menekan tombol hijau pada tiang lampu lalu lintas yang ada di sisi trotoar. Nantinya, lampu tanda orang menyeberang akan menunjukkan hitung mundur selama 10 detik sebelum berubah menjadi hijau, yang artinya warga bisa menyeberang.



Setelah lampu tanda orang menyeberang berubah menjadi hijau, barulah lagu akan terdengar. Lagu akan terdengar selama 32 detik.

Berikut lirik lagu yang terdengar dari lampu lalu lintas bernyanyi ini:

Berdiri di tempat menyebrang
Tunggu sejenak gunakan mata dan telinga
Sebelum menyebrang tengok ke kanan dan tengok ke kiri
Tengok ke kanan lagi
Langkahkan kakimu jangan berlari
Tetap hati-hati

Menarik, ya?
(HSF/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed