DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 10:54 WIB

Laporan Dari Sydney

Makan Malam dengan Jokowi, PM Australia Berbatik

Aditya Mardiastuti - detikNews
Makan Malam dengan Jokowi, PM Australia Berbatik Presiden Jokowi makan malam dengan PM Australia Malcolm Turnbull. Foto: dok. Instagram retno_marsudi
Sydney - Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull menjamu Presiden Joko Widodo dan Iriana santap malam di kediamannya. Turnbull berbatik saat makan malam bersama.

Acara makan malam itu digelar privat di kediaman pribadi Turnbull di kawasan Harbourside Sydney, Australia, Jumat (16/3) malam. Foto-foto itu makan malam itu diunggah di akun Instagram Turnbull @turnbullmalcolm, Sabtu (17/3/2018).

"Terima kasih Jokowi dan Ibu Iriana semalam telah bergabung dengan kami untuk makan malam!" tulis Turnbull di akun instagramnya.





Turnbull juga mengunggah foto bersama Jokowi, Iriana, dan istrinya Lucy. Turnbull berdiri di sisi paling kiri, kemudian Iriana, Jokowi, dan Lucy.

Yang menarik Turnbull memakai baju batik, sementara Jokowi terlihat memakai pakaian jas lengkap dengan dasi warna merah. Kemudian Iriana dan Lucy terlihat kompak memakai pakaian warna pink.

Menlu Retno LP Marsudi juga mengunggah foto serupa. Retno juga menyampaikan apresiasinya atas undangan Turnbull.



"Terima kasih Perdana Menteri Turnbull untuk makan malam yang sangat menyenangkan dan persahabatannya," tulis Retno.

Dalam foto yang diunggah Retno, Jokowi terlihat merangkul Iriana. Syal motif aborigin yang menjadi gaya diplomasi Retno juga masih melingkar di lehernya.



Jokowi sebelumnya mengaku dijamu menu ikan oleh Turnbull. Jokowi mengatakan tak ada topik-topik khusus yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Ya, makan malam, makan ikan," kata Jokowi usai olahraga pagi di The Royal Botanic Garden, Sydney.

"Bicara-bicara yang ringan nggak ada yang bicarakan spesial, yang ringan-ringan. (Makan malam) di kediaman pribadi Perdana Menteri Turnbull," tutur Jokowi.


(ams/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed