DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 09:20 WIB

Rencana Penataan PKL Jatinegara Sudah Disetujui Gubernur

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rencana Penataan PKL Jatinegara Sudah Disetujui Gubernur Ilustrasi PKL Jatinegara, Jakarta Timur (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI segera akan melakukan penataan PKL di Jatinegara, Jakarta Timur. Konsep penataan PKL tersebut telah disetujui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kita lagi menata di Jatinegara Barat khususnya dari Gunung Antang sampai depan stasiun. Kemarin sore, seminggu yang lalu kami ada paparan dengan Pak Gubernur dan beliau sudah ok, sudah ACC," kata Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (17/3/2018).


Bambang berjanji akan segera melakukan penataan pada Senin besok. Konsep pentaan tersebut, menurut Bambang, sedang dimatangkan.

"Jumat kemarin kita matangkan dan insyaallah Senin nanti deh kita mulai bekerja," sebutnya.


Bambang mengatakan akan mencari lokasi untuk memindahkan PKL. Lokasi tersebut akan disediakan oleh Dinas UMKM untuk menampung 190 PKL.

"Pertama kita akan mencari lokasi-lokasi spot yang untuk nanti kita gunakan untuk PKL. Nanti kita akan siapkan booth yang desain oleh Sudin UMKM. Kemudian nanti kita atur. Yang jelas kita akan melibatkan UKM dan OK OCE itu masuk di situ," jelasnya.
(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed