DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 09:03 WIB

Turnbull Puji Jokowi di Hadapan Pelajar RI-Australia

Aditya Mardiastuti - detikNews
Turnbull Puji Jokowi di Hadapan Pelajar RI-Australia Malcolm Turnbull puji Jokowi di depan pelajar Indonesia-Australia (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)
Sydney - Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull memuji Presiden Joko Widodo sebagai salah satu pemimpin panutan di dunia. Turnbull mengatakan Jokowi sebagai salah satu pemimpin negara multikultural yang sukses.

"Berdiri di samping saya Presiden Joko Widodo salah satu pemimpin teladan di dunia," puji Turnbull di Sydney International Convention Center, Sydney, Australia, Sabtu (17/3/2018).

Turnbull Puji Jokowi di Hadapan Pelajar RI-AustraliaFoto: Aditya Mardiastuti/detikcom
Hal itu disampaikan Turnbull saat menyambut para pelajar yang mengikuti program Indonesia-Australia Youth Interfaith Program. Di awal sambutannya Turnbull mengungkapkan indahnya multikuluralisme.

"Salah satu kunci sukses sebuah negara adalah toleransi, keberagaman dan saling menghormati satu sama lain. Saya berharap anda semua bisa menjadi agen perubahan," ucap Turnbull.




Senada dengan Turnbull, Jokowi juga menyampaikan harapannya kepada para generasi muda Indonesia-Australia. Dia berharap agar para generasi muda ini bisa menjadi agen perdamaian.

"Senang bisa bertemu dengan Anda semua, kenapa saya dan PM Turnbull menemui Anda hari ini di sela kesibukan KTT ASEAN Australia, karena kalian adalah generasi muda, masa depan adalah kesempatan Anda untuk memimpin dunia," kata Jokowi.

Jokowi menyebut Indonesia dan Australia memiliki kesamaan sebagai negara multikultural. Kedua negara ini akan semakin berkembang dan maju jika sesama masyarakatnya saling menghormati satu sama lain.

"Indonesia-Austrlia merupakan masyarakat multikulutural, masyarakat yang beragam dan menjadi indah lagi jika kita saling menghormati satu sama lain. Toleransi dan menjaga perdamaian," pesannya.


Setelah menemui para pelajar Indonesia-Australia ini Jokowi dan Turnbull melakukan pertemuan bilateral. Pertemuan ini digelar tertutup dan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan KTT Istimewa ASEAN-Australia.
(ams/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed