DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 03:14 WIB

KBRI Pyongyang Lantik Panitia Pemilu Luar Negeri untuk Pilpres 2019

Audrey Santoso - detikNews
KBRI Pyongyang Lantik Panitia Pemilu Luar Negeri untuk Pilpres 2019 Foto: Ilustrasi pemilu (Hasan Alhabshy)
Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Pyongyang, Korea Utara mengadakan acara pelantikan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN). Panitia ini nantinya akan bertugas menyelenggarakan kegiatan pemilihan saat Pilpes 2019.

"PPLN dan Sekretariat mempelajari dan memahami peraturan perundang-undangan mengenai pemilu 2019," kata Dubes RI di Pyongyang, Bambang Hiendrasto, dalam siaran persnya, Jumat (16/3/2018).

"Dengan demikian, pemilu tahun 2019 di Pyongyang akan dapat berlangsung tertib, lancar, aman, jujur dan adil sebagaimana pemilu-pemilu sebelumnya," sambung Bambang,

Bambang mengingatkan panitia agar mengevaluasi kegiatan pemungutan suara yang sebelumnya dilakukan dan memperhitungkan kendala apa saja yang mungkin terjadi.

"Khususnya terkait PPLN dan KPPSLN, memperhatikan time frame pemilihan di luar negeri serta melihat kendala atau hambatan pelaksanaan pemilu sebelumnya di Pyongyang. Sekiranya ada (hal yang dievaluasi, red), untuk perbaikan pelaksanaan pemilu nanti," jelas Bambang.

Acara pelantikan dilakukan di Ruang Pancasila, KBRI Pyongyang. Setelah pelantikan, dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh para panitia.

"Dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas ketua atau anggota PPLN dan Sekretariat PPLN Perwakilan RI Pyongyang. Susunan PPLN Pyongyang adalah Cecep Junaria (Ketua merangkap Anggota), Andri Yuwono (Anggota) dan Setyono (Anggota)," ujar Bambang.

"Sekretariat PPLN adalah Widjang Wibisono (Sekretaris) dan Cahyudi Sutejo (Pelaksana)," tambah Bambang.
(aud/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed