DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 01:05 WIB

Wagub DKI Jamin Pasokan Sembako Aman Jelang Bulan Puasa

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Wagub DKI Jamin Pasokan Sembako Aman Jelang Bulan Puasa Ilustrasi beras (Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjamin pasokan sembako aman jelang bulan puasa dan lebaran. Sandiaga menuturkan telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan persiapan.

"Saya baru bicara sama Pak Arief (Dirut Food Station Tjipinang) yang lagi ada di Blitar. Beliau menyatakan insyaallah aman dan pasokan juga aman," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).


Sandiaga berharap tidak ada kenaikan terhadap harga sembako tersebut. Dia akan memastikan proses distribusi berjalan dengan baik.

"Hopefully nggak ada kenaikan, insyaallah, twntunya Allah yang akan menentukan. Tapi kita pastikan pasokannya aman rantai disteibusinya sederhana dan berkeadilan dan insyaallah tidak akan bergejolak harganya," terangnya.


Sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan kinerja Dirut Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati cukup baik. Sandiaga sudah meminta Marina mengurungkan niatnya mengundurkan diri untuk mengantisipasi bulan puasa dan lebaran.

"Beberapa minggu lalu seminggu atau dua minggu lalu datang frustrasi 'proses di sini lama'. Dia curhat sama saya dan dia mau mengundurkan diri dan saya bilang, 'Janganlah ini kan mau masuk Lebaran biasanya Lebaran daging naik. Alangkah baiknya Bu Marina tunda dulu, apa sih permasalahannya,'" kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).
(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed