DetikNews
Jumat 16 Maret 2018, 16:36 WIB

Bandar Sabu 51 Kg yang Ditangkap BNN Sempat Lompat ke Sungai

Haris Fadhil - detikNews
Bandar Sabu 51 Kg yang Ditangkap BNN Sempat Lompat ke Sungai Sindikat narkoba internasional dibongkar BNN. Ada 51 kg sabu yang disita dari 2 koper. (Foto: Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - BNN menyatakan bandar narkoba bernama Sadikin yang ditangkap di Jalan Lodan, Ancol Jakarta Utara sempat mencoba kabur dengan lompat ke sungai. Namun berhasil ditangkap oleh petugas.

"Pada saat penangkapan, di daerah Jalan Lodan, kedua orang tersebut, Sadikin dan Huang (Huang Jhong Wei) mencoba melarikan diri. Sadikin sempat lari dan nyebur masuk ke dalam kali, kemudian diberikan tembakan peringatan. Yang satu lagi juga berusaha lari tapi bisa ditangkap," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di Apartemen Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (15/3/2018).

Huang sendiri merupakan warga negara Taiwan. Ia tewas ditembak petugas karena melawan saat dilakukan pengembangan.

Dalam proses pengembangan, Arman menyatakan tim BNN melakukan penggeledahan di Apartemen Taman Anggrek tower 8 unit 22G dan 26A sekitar pukul 22.30 WIB. Hasilnya tim menemukan sejumlah berkas, buku tabungan dan lainnya.

"Ini memberi gambaran pada kita sesuai hasil penyelidikan kita selama ini bahwa sindikat ini sudah berkali-kali melakukan aktivitas seperti ini. Paling tidak dalam catatan yang kita temukan 2 atau 3 kali. Ternyata orang asing yang mengendalikan sindikat ini sudah berganti sebanyak 2 atau 3 kali," ucapnya.

Saat penangkapan pada Kamis (15/3) kemarin, BNN mengamankan 51,4 kilogram sabu. Barang haram itu dibungkus dalam kemasan teh Cina dan dimasukkan ke dalam 2 koper.
(haf/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed