detikNews
Jumat 16 Maret 2018, 16:03 WIB

Diperiksa KPK, Aktor 'Catatan Si Boy The Series': Ngomongin Sepeda

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Diperiksa KPK, Aktor Catatan Si Boy The Series: Ngomongin Sepeda Le Roy Osmani usai diperiksa KPK terkait kasus yang menjerat Emirsyah Satar (Foto: Nur Indah Fatmawati/detikcom)
Jakarta - Le Roy Osmani mengaku ditanya penyidik KPK soal komunitas sepeda Apache Bikers Community. Komunitas tersebut diakui Le Roy dibentuknya bersama Emirsyah Satar yang dijerat KPK.

"Saya dipanggil untuk melengkapi urusan Pak Emirsyah Satar. Saya sebagai ketua sepeda, Pak Emirsyah Satar sebagai anggota sepeda pembina, maka itu hubungannya. Urusan yang lain nggak ada," kata Le Roy usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

Mengenai kasus dugaan korupsi terkait pengadaan mesin pesawat yang menjerat Emirsyah, Le Roy mengaku tidak tahu. Menurut Le Roy, perkenalannya dengan Emirsyah terjadi pada 2009.

"Nggak (tahu soal pengadaan mesin pesawat). Saya nggak ada soal bisnis. Saya nggak ngerti apa-apa. Sama sekali nggak ada. Saya dipanggil cuma ngomongin sepeda aja," tutur Le Roy yang pernah berperan sebagai Pak Sahid atau ayah dari Si Boy di serial televisi 'Catatan Si Boy The Series'.


Selain itu, Le Roy mengatakan Soetikno Sudarjo juga menjadi anggota komunitas sepeda itu. Soetikno merupakan Direktur PT Mugi Rekso Abadi (MRA) yang dijerat KPK pula dalam perkara tersebut.

"(Soetikno Sudarjo) Anggota juga," tuturnya singkat.

Diperiksa KPK, Aktor 'Catatan Si Boy The Series': Ngomongin SepedaTience Sumartini (Foto: Nur Indah Fatmawati/detikcom)

Tak lama berselang, Tience Sumartini juga selesai diperiksa. Tience merupakan pilot yang juga dimintai keterangan KPK sebagai saksi dalam perkara yang sama. Tience hanya melempar senyum dan terus menolak memberikan komentar.
(nif/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed