detikNews
Kamis 15 Maret 2018, 22:19 WIB

Sandiaga: Di Film 'Takut Kawin' Jakarta Bersih Berkat Pasukan Oranye

Indra Komara - detikNews
Sandiaga: Di Film Takut Kawin Jakarta Bersih Berkat Pasukan Oranye Sandiaga Uno setelah menonton film 'Takut Kawin'. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menonton film 'Takut Kawin' bersama pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) malam ini. Setelah menyaksikan filmnya, Sandi menyoroti kebersihan Jakarta dalam film tersebut.

"Ya kalau lihat tadi seperti di film ini bersih banget, ini berkat kerja mereka semua. Jadi Pak Anies sama saya makasih banget sama pasukan oranye dan pasukan pelangi yang ada di sini. Mudah-mudahan kita gagas nanti tiap wilayah kita ada nobar film-film yang bagus. Film-film yang menginspirasi kita," kata Sandiaga di bioskop Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

Sandi menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pasukan oranye yang selalu menjaga kebersihan Jakarta. Dia juga menyoroti pedagang dalam film yang diperankan Herjunot Ali itu tertata rapi.

"Karena mereka bisa mengapresiasi Jakarta yang bersih seperti itu (film 'Takut Kawin'), PKL-nya juga tertata, pakai food truck," ujar Sandi kemudian tertawa.


"Kita lebih mengapresiasi kebersihan Jakarta dan mereka ini yang bekerja siang-malam dan memperlihatkan Jakarta yang insyaallah lebih maju lagi ke depan," lanjut Sandi.

Sandi berharap industri film di Indonesia juga bisa menciptakan lapangan kerja. Dia ingin area-area di Jakarta bisa dijadikan tempat pengambilan gambar untuk film.

"Bahwa ini industri yang mesti di-support lapangan kerja banyak tercipta dan kalau dipertontonkan dengan baik kita bisa mengapresiasi Jakarta lebih baik lagi karena Jakarta punya spot yang indah, tadi pake drone terus bersih berkat pasukan oranye," papar Sandi.


(idn/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com