DetikNews
Kamis 15 Maret 2018, 18:20 WIB

Pengelola Tertibkan Tangga Penumpang di Tol Tangerang-Merak

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Pengelola Tertibkan Tangga Penumpang di Tol Tangerang-Merak Pengelola Tol Tangerang-Merak menertibkan tangga yang biasanya dipakai untuk naik-turun penumpang di sepanjang jalur tol. (Foto: dok. Istimewa)
Serang - Pengelola Tol Tangerang-Merak menertibkan tangga yang biasanya dipakai untuk naik-turun penumpang di sepanjang jalur tol. Keberadaan tangga penumpang tersebut dianggap melanggar Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

Lokasi tangga naik-turun penumpang kebanyakan berada di Km 41, Km 54, Km 66, Km 76, dan Km 90 arah Jakarta dan Merak. Selain itu, petugas menemukan tangga naik-turun penumpang di kawasan industri.

"Berkembangnya industri di sekitar Tol Tangerang-Merak saat ini tidak semuanya dilengkapi dengan ketersediaan transportasi. Yang menjadi alasan (masyarakat) memilih jalan pintas dengan naik-turun di jalan tol," kata Kepala Divisi Operasi Marga Mandalasakti, Ega N Boga, dalam rilisnya, Kamis (15/3/2018).

Ega menyebut pemahaman masyarakat terhadap peraturan di jalan tol masih kurang. Petugas juga sudah beberapa kali mensosialisasikan peraturan tersebut hingga melakukan penertiban dan penilangan di jalan tol.

"Bahwa jalan tol tidak didesain bagi pejalan kaki dan hal tersebut dapat membahayakan jiwa serta orang lain," ujarnya.
(nvl/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed