DetikNews
Kamis 15 Maret 2018, 17:16 WIB

Top 5 News

Aksi Messi di Liga Champions, PDIP Cari Pendamping Jokowi

Mega Putra Ratya - detikNews
Aksi Messi di Liga Champions, PDIP Cari Pendamping Jokowi Foto: detikcom
Jakarta - PDIP selaku partai tempat Jokowi bernaung tengah menjaring sejumlah nama untuk dipasangkan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Sejumlah nama pun muncul sebagai kandidat cawapres Jokowi.

Sementara itu Lionel Messi baru saja mencetak golnya yang ke-100 di Liga Champions. Messi berperan besar saat Barcelona menang 3-0 saat menjamu Chelsea di Camp Nou dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Berikut Top 5 News edisi Kamis (15/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Aksi Messi Catatkan 100 Gol

Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Chelsea di Camp Nou dalam partai leg kedua babak perempatfinal Liga Champions.

Gol pertama pemain internasional Argentina itu dicetak ketika laga baru berjalan tiga menit. Messi kemudian menutup kemenangan Barca lewat golnya di menit ke-63, membuatnya sudah mencetak 100 gol dalam 123 penampilan di Liga Champions.

Baca selengkapnya: Komentar Messi Usai Cetak 100 Gol

2. PDIP Cari Pendamping Jokowi

PDIP telah mendeklarasikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden di Pilpres 2019 nanti. Dalam beberapa survei yang digelar, nama Jokowi terus menempati posisi pertama.

Tingkat popularitas dan elektabilitas Jokowi membuat banyak nama yang dipasangkan dengannya. Termasuk nama yang selalu menempel ketat Jokowi di daftar survei, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca selengkapnya: Memburu Cawapres Jokowi

3. April, Indonesia Masuki Musim Kemarau

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan musim kemarau tahun ini terjadi mulai April mendatang. Analisa BMKG menunjukkan curah hujan semakin rendah dimulai dari wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kita bisa lihat April ini curah hujan semakin rendah, dalam satu bulan bisa mencapai 55 milimeter terlihat mulai di daerah Nusa Tenggara Timur. Sementara April ini di wilayah lain masih ada yang mengalami hujan mencapai sampai 150 milimeter per-bulan," ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

Baca selengkapnya: Kemarau di Indonesia Terjadi April

4. Pendaftaran Sopir Taksi Online Disetop

Pemerintah meminta penghentian sementara alias moratorium pendaftaran sopir taksi online. Perusahaan aplikasi atau operator taksi online diminta tak menerima mitra pengemudi atau driver taksi online.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan moratorium itu dilakukan selama satu bulan. Dalam masa moratorium ini, Kemenhub bakal mengkaji kondisi permintaan taksi online dengan jumlah yang beroperasi.

Baca selengkapnya: Pendaftaran Sopir Taksi Online Dibuka Lagi Bulan Depan

5. Inggris Imbau Warganya di Rusia Waspada

Pemerintah Inggris merilis imbauan perjalanan terbaru untuk Rusia terkait kasus percobaan pembunuhan eks mata-mata Rusia, Sergei Skripal. Inggris mengimbau warganya yang akan bepergian dan yang ada di Rusia untuk lebih berhati-hati.

Kasus percobaan pembunuhan Skripal (66) dan putrinya, Yulia (33), yang tak sadarkan diri usai terpapar gas saraf jenis Novichok, memicu ketegangan antara Inggris dan Rusia.

Yang terbaru, Inggris mengusir 23 diplomat Rusia setelah negara itu tidak mampu menjawab pertanyaan soal gas saraf yang membuat Skripal dan putrinya kritis.

Baca selengkapnya: Imbauan untuk Warga Inggris di Rusia
(ega/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed