DetikNews
Kamis 15 Maret 2018, 13:26 WIB

3 Remaja Curi Kotak Amal di Pamulang, Ortu Terpaksa Ganti Rugi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
3 Remaja Curi Kotak Amal di Pamulang, Ortu Terpaksa Ganti Rugi Ilustrasi kotak amal (Foto: Agus/detikcom)
Tangerang Selatan - Tiga remaja yakni AR (14), RA (13), dan KZ (12) mencuri uang sebesar Rp 600 ribu dari kotak amal Masjid Al Falah di Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan. Akibatnya orang tua mereka harus membayar ganti rugi setelah kasus itu sampai ke tangan polisi.

"Uang sebesar Rp 600 ribu yang ada di kotak amal dikembalikan orang tua dari pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Kamis (15/3/2018).


Aksi itu dilakukan ketiganya pada awal Januari lalu. Mereka baru mengakui perbuatannya pada Rabu (14/3). Saat itu pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Falah menanyai salah seorang pelaku.

"DKM Mesjid Al Falah memanggil pelaku SA, dan menanyakan siapa yang mengambil uang kotak amal. SA mengaku mengambil uang kotak amal dengan KZ dan AR," ujar Alexander.


DKM masjid lalu mengumpulkan ketiganya dan dibawa ke Polsek Pamulang. Namun, kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan.

"Penyidik mengumpulkan DKM, RT, RW dan warga serta orang tua pelaku. Dilakukan mediasi dan kedua belah pihak sepakat kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan," pungkas Alexander.
(abw/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed