Laksda Yudo Margono Resmi Jabat Pangarmabar

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 15 Mar 2018 09:55 WIB
Foto: Sertijab Pangarmabar dan Pangkolinlamil (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Jabatan Panglima Komando Angkatan Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) resmi diserahterimakan dari Laksamana Muda Aan Kurnia kepada Laksamana Muda Yudo Margono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Ade Supandi.

Upacara sertijab digelar di Kompleks Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018). Ada 6 jabatan strategis yang diserahterimakan.

Selain Pangarmabar, jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) juga diserahterimakan dari Laksamana Muda Yudo Margono kepada Laksamana Pertama Achmad Rivai.

[Gambas:Video 20detik]


Laksda Yudo Margono Resmi Jabat PangarmabarFoto: Sertijab Pangarmabar dan Pangkolinlamil (Eva Safitri/detikcom)

Dalam sambutannya Laksamana Ade Supandi mengucapkan terima kasih kepada Laksda Aan Kurnia selama kepemimpinannya sebagai Pangarmabar. Dia juga mengucapkan selamat kepada Laksda Yudo Margono dan Laksma Achmad Rivai atas jabatan barunya.


"Penugasan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan bagi pemimpin Angkatan Laut sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad dan semangat untuk meningkatkan kotama masing-masing," ujarnya.

Berikut 6 jabatan yang diserahterimakan:

1. Pangarmabar dari Laksamana Muda Aan Kurnia kepada Laksamana Muda Yudo Margono.

2. Pangkolinlamil dari Laksamana Muda Yudo Margono kepada Laksamana Pertama Achmad Rivai.

3. Asisten Operasi (Asops) Kasal diserahterimakan dari Laksamana Muda Ary Atmadja kepada Laksamana Muda Aan Kurnia

4. Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal dari Mayjen (Mar) Gatot Triswanto kepada Laksma Edi Sucipto.

5. Kepala Dinas Material TNI Angkatan Laut (Kadismatal) dari Laksamana Pertama TNl Aziz lkhsan Bachtiar (Han) kepada Laksamana Pertama Kasih Prihantoro (Han).

6. Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) dari Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir kepada Kolonel Laut (S) Ivan Yulivan (Han). (hri/hri)