DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 22:44 WIB

Pipa Bocor Lagi di Depan BNN, PGN Hentikan Aliran Gas

Ibnu Hariyanto - detikNews
Pipa Bocor Lagi di Depan BNN, PGN Hentikan Aliran Gas Lokasi pipa gas PGN yang bocor di depan BNN pada Rabu, 14 Maret 2018 (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menghentikan aliran gas di pipa yang bocor di depan BNN. Kebocoran pipa gas itu diduga akibat terkena aktivitas alat berat backhoe di proyek LRT.

"Pertama, hari ini kita fokus pada penanganan yang bocor dulu. Setelah yang bocor itu kita hentikan, langkah selanjutnya kita lakukan pemeriksaan penyebab dari kebocoran," ucap Sekretaris Perusahaan PGN Rahmat Hutama di lokasi, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2018).


Mengenai penyebab, Rahmat menduga kebocoran itu akibat aktivitas backhoe. Namun dia perlu memastikan lebih lanjut setelah lokasi itu digali untuk pengecekan pipa.

"Kalau dugaan sementara itu bukan kena mata bor, tapi kelihatannya dari aktivitas backhoe. Kan proyek itu LRT itu ada backhoe yang gali-gali tanah. Penggalian itu kelihatannya yang mengakibatkan pipa itu bocor," ucap Rahmat.

Rahmat menyebut titik pipa yang bocor hari ini kemungkinan berbeda dari kebocoran yang terjadi pada Senin (12/3) lalu. Pipa gas tersebut memang sempat bocor karena terkena mata bor, tetapi telah selesai ditangani.


"Sambungan pipa itu sudah selesai tadi pagi untuk kerusakan 2 hari yang lalu sudah selesai sudah. Tadi pagi PGN sudah melayani ke konsumen kebocoran kemarin sudah selesai," ujar Rahmat.

Sebelumnya, ruas Jalan MT Haryono depan gedung BNN sempat ditutup selama 3 jam. Penutupan itu akibat pipa gas di depan gedung BNN kembali bocor.
(ibh/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed