DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 21:34 WIB

2 Tahun Bawa Kabur Barang Pesanan, Kurir Ojek Online Ditangkap

Arief Ikhsanudin - detikNews
2 Tahun Bawa Kabur Barang Pesanan, Kurir Ojek Online Ditangkap Ilustrasi (Foto: dok detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap kurir ojek online, Firmansyah, yang diduga membawa kabur barang pesanan dari toko telepon seluler (ponsel) di kawasan Lokasari, Tamansari, Jakarta Barat. Firmansyah disebut telah beraksi dalam 2 tahun terakhir bersama rekannya, Ibnu Sahala.

"Kita telah mengungkap kasus penggelapan dengan modus menggunakan sarana aplikasi ojek online," ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi dalam keterangannya, Rabu (14/3/2018).


Pengungkapan kasus itu berawal dari keterangan Frans Wijaya, seorang pemilik toko ponsel. Frans mengaku 3 kali mendapatkan keluhan dari situs jual-beli online karena barang dagangannya yang dikirim menggunakan jasa Firmansyah sebagai kurir ojek online tidak sampai ke pembeli. Akhirnya, Frans menyebarkan foto Firmansyah pada Selasa (13/3).

"Kemudian tadi sore ada saksi melihat pelaku Firmansyah di Lokasari. Dia pun melaporkan kepada polisi yang sedang patroli," kata Kapolsek Tamansari AKBP Erick Frendriz secara terpisah.

Firmansyah pun ditangkap. Polisi kemudian mengembangkan kasus itu dan mendapati adanya pelaku lain, yaitu Ibnu, yang kemudian ditangkap di Jelambar, Grogol Petamburan.


"Setelah ditanya, pelaku sudah berulang kali melakukan penggelapan sampai lupa berapa kali," kata Erick.

Dari penelusuran polisi, Firmansyah rupanya membeli aplikasi ojek online di Facebook seharga Rp 150.000. Dalam aplikasi itu, dia bisa menggunakan sampai 3 akun sekaligus.

"Ini yang sedang kita kembangkan. Kita juga sedang mencari penjual dari aplikasi ojek online tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Tamansari Kompol Bintoro.
(aik/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed