DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 20:08 WIB

Sidang Setya Novanto

Novanto akan Hadirkan Rekan Politikus Jadi Saksi Meringankan

Faiq Hidayat - detikNews
Novanto akan Hadirkan Rekan Politikus Jadi Saksi Meringankan Setya Novanto ketika menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta (Foto: Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Jakarta - Setya Novanto akan menghadirkan rekan-rekannya sesama politikus sebagai saksi meringankan dalam sidang lanjutan perkara korupsi proyek e-KTP, Kamis (15/3) besok. Namun pengacara Novanto, Firman Wijaya, masih menutup rapat siapa saja nama politikus yang dimaksud.

"Ya saksi yang meringankan ada dari teman-teman politisi," ucap Firman usai sidang Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).


Selain itu, Firman mengaku akan menghadirkan ahli hukum serta keuangan. Menurutnya, ahli keuangan darinya untuk memastikan tentang penghitungan kerugian keuangan negara berkaitan dengan proyek e-KTP.

"Yang jelas komposisinya adalah ahli hukum dan mungkin juga ahli keuangan untuk memastikan bahwa ahli-ahli juga tidak menggambarkan seperti apa adanya kerugian negara. Perbedaan tafsir termasuk pandangan-pandangan yang menyangkut keuangan negara kerugian keuangan negara ini, sebenarnya bisa memperlemah unsur-unsur yang membuktikan kesalahan Pak Novanto," ujar Firman.


Dalam perkara ini, Novanto didakwa menerima total uang USD 7,3 juta terkait korupsi proyek e-KTP. Duit itu diterima Novanto melalui tangan Made Oka Masagung dan Irvanto Hendra Pambudi Cahyo.
(fai/dhn)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed