DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 20:00 WIB

Saat Menag Singgung Jajarannya yang Tak Kenal Dilan dan Milea

Eva Safitri - detikNews
Saat Menag Singgung Jajarannya yang Tak Kenal Dilan dan Milea Menang Lukman Hakim Saifuddin (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyinggung para peserta Rakornas Pendidikan Islam yang hadir tentang Dilan dan Milea. Ternyata tidak banyak dari mereka yang mengetahui Dilan dan Milea.

Dalam sambutan, Lukman sempat bertanya tokoh yang sedang terkenal di generasi milenial.

"Apakah di antara kita yang hadir di sini ada yang mengetahui apa atau siapa itu Milea?" tanya Lukman kepada peserta Rakornas di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/3/2018).



Dilan 1990 adalah film drama Indonesia rilisan 2018. Film ini digemari banyak anak muda. Tokoh di dalam film ini yakni Dilan dan Milea menjadi bahan perbincangan, termasuk perbincangan di jejaring internet.

"Tidak sampai 10 ternyata yang tahu," tuturnya kembali setelah menghitung.

"Siapa di antara kita di dalam ruangan yang tahu apa atau siapa itu Dilan?," tanyanya kembali. Peserta tertawa.

"Siapa yang tahu apa atau siapa itu Rangga?", ujar Lukman lagi.

"Masih sedikit," ucapnya.

Sedikitnya jumlah peserta yang mengetahui tokoh Dilan dan Milea, jelas Lukman sudah terjadi keterputusan generasi. Kemudian, dia mengaitkan hal ini dengan pendidikan yang sangat penting di zaman sekarang.

"Padahal pendidkan itu adalah sebuah proses yang tidak pernah terhenti sejak manusia itu hadir di muka bumi ini sampai dia meninggalkan, tidak ada aktivitas sesuatu yang melebihi pendidikan," ujarnya.

Ia mengimbau seluruh peserta rakornas 2018 tidak melupakan sesuatu apapun walaupun itu hal kecil. Sebab, hasil Rakornas ini akan menjawab kebutuhan mayarakat tentunya generasi milenial. Maka para pengajar perlu tahu dunia yang dihadapi peserta didiknya.

"Jadi kalo kita tidak tahu tokoh yang menjadi idola anak anak kita, ada keterputusan generasi di sini," tutupnya.



(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed