DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 19:40 WIB

Uang Subsidi Daging Murah Belum Cair, Sandiaga: Lagi Diproses

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Uang Subsidi Daging Murah Belum Cair, Sandiaga: Lagi Diproses Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno (Muhammad Fida ul Haq/detikcom)
Jakarta - Dana subsidi dalam public service obligation (PSO) untuk pembelian daging belum cair. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan dana tersebut sedang diproses di dinas terkait.

"Saya dilaporkan sekitar 10 hari lalu, Bu Marina (Dirut Dharma Jaya) nangis-nangis ke saya, 'Belum turun uangnya.' Terus saya bilang, 'Saya bantu, sabar Bu.' Dan saya cek ke DKPKP (Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan), memang lagi diproses, saya nanti akan dorong supaya lebih cepat," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Sandiaga meminta Dirut Dharma Jaya berkoordinasi dengan para supplier. Dia berjanji akan mencairkan segera dana tersebut.

"Saya minta Bu Marina sampaikan dan koordinasikan dengan para supplier. Para vendor kita lagi proses, kita akan selesaikan," jelasnya.

Dharma Jaya mengutang untuk menyuplai daging bersubsidi. Dana subsidi macet karena belum cair.

"Jadi PSO ya belum keluar. Pada waktu November wagub minta dibantukan, dan sekarang belum cair," kata Dirut Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Marina memastikan stok daging ayam ataupun sapi akan tercukupi bagi penerima KJP Plus. Dia mengatakan mencari pihak-pihak yang mau menghutangi BUMD yang dipimpinnya.

"Nggak (hilang) juga sih. Ya pada teriak-teriak aja. Saya usahakan terus cari barang. Sampai ada orang yang mau ngutangin lagi. Sebetulnya ada orang yang mau ngutangin, Tapi harganya mahal," terangnya.
(fdu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed