DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 18:14 WIB

Top 5 News

Stephen Hawking Meninggal, Blak-blakan Vicky Shu di Sidang First Travel

Mega Putra Ratya - detikNews
Stephen Hawking Meninggal, Blak-blakan Vicky Shu di Sidang First Travel Foto: detikcom
Jakarta - Hari ini Vicky Shu memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum sidang kasus First Travel di Pengadilan Negeri Depok Jawa Barat. Dalam kesempatan itu ia menyebut dirinya sebagai jamaah.

Terpantau Vicky terlihat cantik dengan gincu merah yang merona. Ia juga memakai baju hitam dengan syal putih, dan selalu melempar senyum walau dikerumuni awak media.

Sementara itu berita meninggalnya Stephen Hawking langsung ramai di dunia sosial media salah satunya Twitter. Dipantau detikINET nama Stephen Hawking langsung berada di urutan satu baik di Indonesia maupun seluruh dunia.

Banyak netizen begitu terkejut dan bersedih atas kepergiannya, cuitan-cuitan ucapan duka serta pujian bagi sosok legendaris Hawking mengalir deras.

Berikut Top 5 News edisi Rabu (14/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Stephen Hawking Meninggal

Fisikawan ternama asal Inggris, Stephen Hawking meninggal dunia di usia 76 tahun. Hawking mendukung kebebasan anak-anak Palestina untuk menuntut ilmu. Dia pun melakukan aksi boikot untuk Israel hingga menggalang dana bagi siswa-siswa Palestina.

Dilansir BBC pada 8 Mei 2013, Hawking menarik diri dari undangan konferensi di Israel. Dia sedianya mengisi sebuah acara pada Juni 2013, tetapi menolaknya.

Baca selengkapnya: Stephen Hawking Pendukung Palestina

2. Blak-blakan Vicky Shu di Sidang First Travel

Anniesa Hasibuan pernah membujuk Vicky Veranita alias Vicky Shu untuk mempromosikan First Travel. Permintaan ini disanggupi Vicky saat melakukan perjalanan umrah gratis.

Vicky Shu mengaku pertama kali bekenalan dengan Anniesa di New York. Anniesa dua kali menawarkan perjalanan umrah dengan First Travel. Vicky Shu membayar perjalanan umrah pertama, namun yang kedua gratis. Imbalannya, Vicky Shu diminta mempromosikan First Travel.

Baca selengkapnya: Vicky Shu: Anniesa Sangat-sangat Minta Tolong

3. Kontroversi Imbauan Tunda Kasus Calon Kepala Daerah di Pilkada

Kontroversi muncul begitu Menko Polhukam Wiranto menyampaikan imbauan agar KPK menunda penanganan perkara calon kepala daerah di masa pilkada. Stabilitas kondisi jadi alasan imbauan ini dikeluarkan.

Wiranto menyebut penyelidikan atau penyidikan calon kepala daerah diduga terkait korupsi bisa berpengaruh pada pelaksanaan pilkada serentak. Dia tak ingin KPK nantinya dituding 'bermain politik' dengan mengumumkan status tersangka.

Simak video selengkapnya: KPK Vs Kejagung dan Polri Soal Calon Kepala Daerah Korup

4. Hakim Cecar Saksi Aliran Dana e-KTP

Majelis hakim merasa heran terhadap saksi Made Oka Masagung, yang lupa menerima uang dari PT Biomorf Mauritius. Made Oka juga mengaku lupa pihak penerima uang yang dikirimnya.

Made Oka mengaku sedang mempelajari transaksi yang masuk ke rekening di Singapura. Dia juga meminta penyidik KPK membantunya menyelidiki aliran uang ini dengan menyerahkan semua rekeningnya.

Baca selengkapnya: Hakim Bingung Made Oka Mengaku Lupa Pengiriman Duit e-KTP

5. Aksi Heroik Pemuda Palestina

Pemuda-pemuda Palestina berjuang membebaskan rekan mereka yang hendak ditawan tentara Israel. Mahasiswa ini menghadapi gas air mata dan peluru tentara Israel.

Aksi ini bermula dari protes kepada tentara Israel yang menggerebek Universitas Birzeit pada hari Rabu (7/7). Mereka menangkap kepala dewan mahasiswa Omar Al-Kiswani.

Simak videonya: Heroik, Pemuda Palestina Melawan Tentara Israel
(ega/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed