DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 18:17 WIB

Ungkap Kasus Teror ke Novel, Polda Metro Terjunkan 166 Penyidik

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Ungkap Kasus Teror ke Novel, Polda Metro Terjunkan 166 Penyidik Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz (Mei Amelia R/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz menyebut pihaknya serius mengungkap kasus teror air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan. Idham mengatakan ada 166 penyidik yang dikerahkan untuk mengungkap teror itu.

"Saya membentuk satuan tugas khusus untuk penanganan kasus Novel ini dengan membentuk 166 penyidik yang khusus mengerjakan kasus ini," ujar Idham di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Idham mengatakan penanganan kasus Novel tak sembarangan dilakukan. Dia menyebut ada tim dari Mabes Polri yang melakukan pengawasan.

"Kasus ini juga kami diperiksa dan diawasi dari jajaran Irwasum (Inspektur Pengawasan Umum) dan Kadiv Propam (Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan). Selain itu, dari eksternal (ada) Ombudsman dan Kompolnas juga mengawasi," ucapnya.

Idham juga menyebut tim Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan KPK untuk pengungkapan kasus. "Bersama teman-teman KPK, penyidik jajaran Polda Metro Jaya juga bekerja sama dengan tim teknis KPK," ungkap Idham.


(gbr/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed