DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 17:35 WIB

Menag Hadiri Rakornas Pendidikan Islam di Ancol

Eva Safitri - detikNews
Menag Hadiri Rakornas Pendidikan Islam di Ancol Menteri Agama Lukman Hakim menghadiri Rakornas Pendidikan Islam. (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pendidikan Islam 2018. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hadir.

Rakornas ini digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/3/2018). Tema yang diangkat tahun ini adalah 'Wajah Baru Pendidikan Islam: Inovatif dan Kompetitif'.

Dalam sambutannya, Lukman mengatakan beberapa isu penting yang akan dibahas. Salah satunya optimalisasi layanan pendidikan Islam di Indonesia.




"Dalam rangka menyamakan persepsi kita dan pandangan kita tentang pendidikan Islam," ujar Lukman.

Lukman menyebutkan, selain menyamakan perspektif, ia mengharapkan program yang menjadi hasil rakornas harus terkait dengan pendidikan Islam, sehingga tidak hanya membicarakan kebutuhan umat beragama.


"Sekaligus untuk bagaimana mengusung dua isu besar yang secara langsung dan tidak langsung mengisi agama, itu setidaknya ada dua misi utama yang harus dilunaskan ada rakornasi ini," tambahnya.

Rakornas Pendidikan Islam 2018 ini dihadiri 761 peserta, yang terdiri atas kepala biro UIN, IAIN, STAIN, dan kepala kantor Kementerian Agama kabupaten/kota di seluruh Indonesia.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed