DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 14:56 WIB

Bareng Fadli Zon, Bamsoet Beri Penghargaan ke Sri Mulyani

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Bareng Fadli Zon, Bamsoet Beri Penghargaan ke Sri Mulyani Fadli Zon dan Bamsoet memberi penghargaan kepada Menkeu Sri Mulyani. (Foto: dok. Bamsoet)
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) didampingi Fadli Zon memberikan penghargaan kepada delapan menteri perempuan di Kabinet Kerja. Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapatkan penghargaan tersebut.

"Presiden Jokowi telah memberikan teladan dan kepercayaan bahwa kaum perempuan juga bisa berkarier di eksekutif. Sebanyak delapan perempuan pilihan Presiden Jokowi di Kabinet Kerja telah membuktikan kinerja mereka dalam menempati posisi kementerian yang sangat penting," kata Bamsoet dalam sambutannya di perayaan International Women's Day di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018).


Saat memberikan penghargaan, Fadli turut sepanggung dengan Sri Mulyani. Bamsoet menyebut penghargaan sebagai bentuk apresiasi DPR terhadap para perempuan yang berkontribusi.


"Berbagai penghargaan tersebut merupakan simbol pengakuan dan apresiasi DPR RI kepada orang pribadi, institusi, maupun kepada masyarakat yang telah memberi ruang berkreasi bagi perempuan. Mari terus kita ciptakan dunia yang penuh keadilan dan kesetaraan, terutama kepada kaum perempuan," ungkapnya.


Selain memberikan penghargaan kepada delapan menteri perempuan, Bamsoet memberikan penghargaan kepada Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Parantu dan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Penghargaan diberikan atas pencapaian mereka sebagai bupati perempuan yang terpilih selama dua periode berturut-turut.

Sepanggungnya Fadli dengan Sri Mulyani bisa dibilang menarik. Pasalnya, beberapa kali Fadli melontarkan kritikan pedas terhadap Sri Mulyani.
(yas/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed