Tangis Haru Warnai Kremasi Pendiri Matahari Group

Nandhang Risadhe Astika - detikNews
Rabu, 14 Mar 2018 14:44 WIB
Denpasar - Tangis haru mewarnai prosesi kremasi Hari Darmawan. Pendiri Matahari Group itu dikremasi di Krematorium Taman Mumbul, Nusa Dua, Bali.

Ratusan orang mengiringi kedatangan jenazah di krematorium itu sejak Rabu (14/3/2018) siang. Sebelum dikremasi, jenazah disemayamkan untuk terakhir kalinya di hadapan para keluarga dan kerabat almarhum.

Tangis pecah saat peti jenazah dimasukkan ke krematorium. Kesedihan juga dirasakan kerabat dan kolega almarhum.

"Prosesi ibadah, prosesi beliau bisa dimasukkan ke krematorium, semuanya berjalan lancar," kata kerabat almarhum, Martinus Parera.

Pihak keluarga telah menyepakati untuk tidak melarung jenazah pada hari ini agar tidak berbenturan dengan upacara melasti menyambut Nyepi. Rencananya abu akan dititipkan untuk sementara waktu hingga pihak keluarga mendapatkan hari baik untuk pelarungan.

"Tentu ini kita atas nama keluarga mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena semua dilancarkan. Direncanakan abu jenazah karena hari ini ada kegiatan melasti di berbagai tempat, supaya kita tidak ada tabrakan, dalam artian kesibukan di pantai, maka oleh keluarga direncanakan abu beliau untuk sementara dititip, tidak dilarung. Akan dilarung nanti menunggu waktu yang tepat," ujar Martinus. (asp/asp)