DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 14:04 WIB

Politikus PDIP Sindir Kapolri: Alhamdulillah, Kasus Novel Mau Ultah

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Politikus PDIP Sindir Kapolri: Alhamdulillah, Kasus Novel Mau Ultah Politikus PDIP Arteria Dahlan (Foto: dok. DPR)
Jakarta - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan melontarkan sindiran tajam kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait pengungkapan kasus teror air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Menurutnya, kasus ini tak kunjung terungkap, padahal sudah hampir satu tahun terjadi.

"Pak Kapolri, alhamdulillah, kita mau merayakan hari ulang tahun satu tahun Pak Novel Baswedan. Itu tidak terselesaikan kasusnya," kata Arteria dalam rapat kerja Komisi III DPR dan Polri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Arteria memandang kasus Novel sangat menyita perhatian. Dia meminta Polri segera mengungkap siapa pelaku dan aktor di balik kasus ini.


Bagi Arteria, Komisi III DPR memang kerap berbeda pendapat dengan KPK. Namun bukan berarti mereka ingin penyidik mitra kerjanya itu celaka.

Meski demikian, Arteria yakin Polri dapat mengungkap kasus itu. Dia tak mau masyarakat menjadi tidak percaya terhadap kerja Polri, sehingga muncul desakan pembentukan tim gabungan pencari fakta (TGPF).

"Acap kali kami berselisih, berhadap-hadapan dengan KPK, tapi penegakan hukum ya itu juga harus berkepastian, tidak boleh ada sedikit pun serangan terhadap penegak hukum," jelas Arteria.


"Kami, polisi diserang, marah kita, polisi melawan polisi, kita marah. Ini juga kejadiannya begitu. Kita mohon kasus ini harus terungkap, jangan sampai ada ruang bagi segenap pihak ini untuk mengatakan ternyata memang benar harus ada tim gabungan pencari fakta," imbuh dia.
(gbr/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed