DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 12:29 WIB

Siapa Berani Jadi Presiden?

Tim Redaksi - detikNews
Siapa Berani Jadi Presiden? Istana Kepresidenan (Foto: Pool/PUPR)
Jakarta - Pilpres 2019 sudah semakin dekat. Pendaftaran capres-cawapres akan dibuka pada Agustus 2018 mendatang. Pertanyaan besarnya, siapa yang berani mendaftar?

Nama Jokowi dan Prabowo diprediksi akan kembali bertarung di Pilpres 2019. Jokowi sudah mendapat dukungan 5 parpol sementara Prabowo masih merenung meski sudah didesak oleh kader-kadernya.



Selain 2 nama itu, ada manuver sejumlah parpol untuk mewujudkan poros ketiga dengan mencalonkan nama selain Jokowi dan Prabowo. Keberadaan poros ketiga dianggap bisa memberi calon alternatif meski ada juga yang menyebut butuh keajaiban untuk mewujudkannya.

Ada nama yang sudah terang-terangan mendeklarasikan diri untuk maju, ada pula yang masih malu-malu. Siapa saja mereka dan apa manuvernya?



Mata Najwa akan menghadirkan tokoh yang disebut-sebut akan meramaikan bursa Pilpres. Ada mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Rizal Ramli, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dan Direktur Komunikasi Indonesia Indicator, Rustika Herlambang juga akan hadir.

Mata Najwa akan tayang di Trans 7 pada Rabu, 14 Maret 2018 pukul 20.00 WIB


(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed