DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 09:36 WIB

Curhat Digusur, Firman Tanya Sandiaga Syarat Rumah DP Rp 0

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Curhat Digusur, Firman Tanya Sandiaga Syarat Rumah DP Rp 0 Foto: Seorang warga bertanya kepada Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno tentang syarat rumah DP nol rupiah.Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Balai Kota Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih membuka ruang pengaduan bagi warga. Salah satu Firman Majid mengadu kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno karena pernah digusur.

Firman meminta langsung kepada Sandiaga bagaimana cara mendaftar rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Dia meminta Sandiaga persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan rumah tersebut.



"Pak Sandi, syarat untuk rumah DP nol rupiah di Pondok Klapa Village apa saja?" tanya Firman saat Sandiaga sedang diwawancara oleh wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Sandiaga kemudian menjelaskan kepada Firman syarat untuk memiliki rumah DP Rp 0. Di antaranya adalah KTP DKI, belum memiliki rumah dan berpenghasilan di bawah Rp 7 juta.



"Syaratnya adalah satu (memiliki) KTP DKI. Dua, tidak memiliki rumah. Ketiga, penghasilannya itu yang kami targetkan di bawah 7 juta rupiah per bulan," jelas Sandiaga kepada Firman.

Sandiaga mengatakan kepada Firman akan ada seleksi dalam peruntukan rumah tersebut. Menurutnya, hanya warga yang benar-benar berhak yang akan mendapatkan rumah tersebut.
 "Syaratnya adalah satu (memiliki) KTP DKI. Dua, tidak memiliki rumah. Ketiga, penghasilannya itu yang kami targetkan di bawah 7 juta rupiah per bulan," jelas Sandiaga kepada Firman. Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq


"Kami juga menginginkan nanti seleksinya adalah (bagi warga) yang betul-betul membutuhkan dulu. Jadi itu yang nanti akan ada verifikasinya," paparnya.

Sandiaga menargetkan 250 ribu unit rumah terbangun di Jakarta dalam lima tahun. Dia mengatakan pembangunan rumah tersebut juga akan menyerap banyak tenaga kerja yang akan saling menguntungkan berbagai pihak.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed