DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 21:04 WIB

Keluarga Siapkan 6 Bus untuk Pelayat Hari Darmawan

Nandhang Astika - detikNews
Keluarga Siapkan 6 Bus untuk Pelayat Hari Darmawan Jenazah Hari Darmawan disemayamkan di rumah duka di Denpasar, Bali. (Nandhang Astika/detikcom)
Denpasar - Setelah disemayamkan selama 3 hari di rumah duka Kertha Semadi, Denpasar, jenazah Hari Darmawan akan dikremasi besok. Berbagai persiapan telah dilakukan pihak keluarga dan panitia yang dibentuk oleh karyawan retail milik almarhum.

Sesuai dengan susunan acara, jenazah akan diberangkatkan ke krematorium Taman Mumbul, Nusa Dua, sekitar pukul 10.30 Wita.

"Besok pagi akan ada kebaktian sebelum pemberangkatan. Rencananya pukul 09.00 WIB. Setelah itu berangkat (ke krematorium)," kata Martinus Parera, karyawan almarhum yang juga panitia acara kremasi, di rumah duka, Selasa (13/3/2018).



Dari estimasi waktu sesuai susunan acara, iring-iringan jenazah tiba di krematorium sekitar pukul 12.00 Wita. Selanjutnya rangkaian prosesi kremasi akan dimulai pada pukul 13.00 Wita.

Keluarga juga menyiapkan 6 unit bus untuk ke krematorium. Diharapkan para pelayat yang berangkat dari rumah duka ikut rombongan bus.

"Biar efektif perjalanannya. Tidak menambah kemacetan di jalan. Jadi diharapkan (undangan) ikut bus. Tidak naik mobil pribadi," imbuhnya.

Untuk rute, telah disiapkan dua alternatif. Lewat jalur utama dari Denpasar melalui bypass Ngurah Rai simpang bandara dan Nusa Dua. "Alternatif kedua, iring-iringan dari Denpasar lewat jalan tol," lanjut Martinus.


Dua jalur alternatif ini disiapkan untuk kelancaran perjalanan dari rumah duka menuju krematorium. Pada hari yang sama, umat Hindu juga akan melaksanakan upacara melasti menjelang hari raya Nyepi. Tentunya akses lalu lintas juga akan semakin padat dengan rombongan dan iring-iringan warga yang akan ke pantai.
(rvk/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed