DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 18:38 WIB

PPP: Poros Ketiga Hanya Basa-basi Politik

Tsarina Maharani - detikNews
PPP: Poros Ketiga Hanya Basa-basi Politik Romahurmuziy (Tsarina/detikcom)
Jakarta - PPP menyebut pembentukan poros ketiga di Pilpres 2019 tak mungkin terwujud. Dia menilai beberapa parpol yang hingga kini belum mendeklarasikan calon sebenarnya sudah menunjukkan dukungan ke poros tertentu.

"Poros ketiga itu tak akan ada, itu hanya bagian dari basa-basi politik yang hampir dipastikan tidak ada," kata Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).


"Itu hanya akan mungkin kalau Gerinda dan PKS membentuk poros sendiri. Kemudian seperti biasa diungkapkan, partai-partai itu (PD-PAN-PKB) bersatu. Jika salah satu tidak, maka tidak akan terbentuk," imbuhnya.

Ia pun mengatakan Rapimnas Partai Demokrat (PD) pekan lalu menunjukkan sinyal kuat dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi). Kemudian, untuk parpol lain dinilai tak akan ada perubahan sikap yang signifikan lantaran jajaran pengurusnya masih sama sejak Jokowi menjabat presiden.


Karena itu, Rommy yakin akan ada rematch Jokowi versus Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Menurut Rommy, keduanya telah bersepakat bertarung lagi.

"Saya meyakini (rematch), tinggal cawapresnya," ujar anggota Komisi X DPR itu.

"Yang saya terima infonya, Pak Jokowi sudah bersepakat sama-sama maju bersama Pak Prabowo," ucap Rommy.
(tsa/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed