DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 14:45 WIB

Ganjil-Genap Tol Bekasi Hari Kedua, Bagaimana Menurut Anda?

Fajar Pratama - detikNews
Ganjil-Genap Tol Bekasi Hari Kedua, Bagaimana Menurut Anda? Pengumuman ganjil-genap di Gate Timur Bekasi Barat dan Bekasi Timur (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Sistem ganjil-genap pelat nomor di Gate Bekasi Timur-Bekasi Barat sudah diuji coba selama dua hari. Sehari ganjil, sehari genap. Sudahkah sistem ini memenuhi ekspektasi untuk mengurangi kemacetan? Sampaikan pendapat Anda!

Sistem ganjil-genap pelat nomor ini mulai diterapkan pada Senin (12/3). Kendaraan bernopol genap diperbolehkan melintas di Gate Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

Sedangkan nomor ganjil diminta putar arah, untuk mencari rute alternatif. Hal sebaliknya terjadi pada Selasa (13/3). Mobil bernopol ganjil diperbolehkan melintas.

Berbarengan dengan kebijakan ganjil-genap ini, diberlakukan juga pengoperasian bus premium Bekasi-Jakarta. Ada 48 bus khusus yang melayani rute Bekasi-Jakarta.

Penumpang yang biasa berangkat via Gate Bekasi Barat bisa naik bus khusus ini di tiga titik: Summarecon, Taman Galaxy, dan Mega City. Sedangkan penumpang yang berangkat dari Gate Bekasi Timur bisa naik bus khusus dari di Bekasi Trade Center dan LRT City/Grand Dhika.

Dua hari sudah sistem ganjil-genap di Tol Bekasi berjalan. Bagaimana menurut pendapat Anda tentang sistem ini?

Anda yang merasakan langsung imbas dari sistem ganjil-genap bisa mengirimkan tanggapan/aspirasi melalui e-mail ke redaksi@detik.com. Jangan lupa cantumkan nomor ponsel Anda dan, jika ada, foto yang bisa mendukung pendapat Anda.

[Gambas:Video 20detik]


(fjp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed